World Travel Market - London

Rate this item
(0 votes)

Wow, Ada yang Minta Paket Heli ke Carstensz

LONDON-Untuk kesekian kalinya, PT Adventure Carstensz (AC) tidak melewatkan salah satu ajang pameran pariwisata terbesar di dunia, World Travel Market (WTM) London. Perhelatan akbar para pebisnis travel sejagat ini diselenggarakan pada 2-5 November 2015 lalu di London, Inggris. Sejumlah paket pariwisata yang ditawarkan AC mendapatkan apreasiasi dari pengunjung.

Dewi Budiyarti, Koordinator Pameran Stan AC di Ajang WTM ini mengatakan, banyak pengunjung WTM yang tertarik pada paket-paket yang ditawarkan AC. Tak hanya para agen, masayarakat umum yang tertarik pada pariwisata minat khusus banyak yang penasaran. “Banyak yang bertanya seputar Carstensz, Raja Ampat hingga Korowai dan Lembah Baliem. Ini menunjukkan antusiasme pengunjung. Ini peluang yang sangat bagus,’’ kata Dewi yang asli Yogyakarta ini.


Dewi menyebut, tak kurang dari 35 potential buyer yang sangat serius dengan program-progran yang ditawarkan AC. Bahkan, lanjut dia, terdapat 10 orang warga negara Bulgaria yang serius ingin naik helicopter untuk menikmati panorama Carstensz. “Tak disangka, Carstensz kelasnya sudah seperti Everest, ada yang meminta naik heli ke puncak Carstensz,’’ kata dara bermata bulat itu.

Pada bagian lain, Manajer Program Adventure Carstensz Irzan Aslam mengatakan, turis Inggris adalah pasar potensial terbesar Eropa. Inggris berada di atas Perancis, Belanda, Italia dan negara-negara yang berada di Eropa Timur. Wisatawan Inggris tumbuh 14 persen dari tahun sebelumnya dan 82 persen berbasis digital.

“Itulah mengapa World Travel Market 2015 London merupakan event yang sangat strategis buat eksistensi Adventure Carstensz. Pasar terbesar kita ada di Eropa jadi kita tidak ingin melewatkan kesempatan ini,’’ kata Irzan.


WTM London merupakan pameran B2B dan B2C tahunan kedua terbesar di dunia setelah ITB Berlin. Setiap tahun event ini diikuti oleh lebih dari 5.000 exhibitor, 186 negara dan dihadiri 9.000 senior buyers serta diliput oleh 3.000 media. Tahun ini, Wonderful Indonesia tampil di booth nomor AS-300 dengan menempati ruangan seluas 299 meter persegi. Booth didesain mirip dengan kapal phinisi, seperti halnya ITB Berlin. Kapal phinisi menunjukkan bahwa Indonesia menonjolkan wisata bahari. Selain itu, tim Indonesia juga menggelar karnival seperti tari-tarian, permainan musik angklung dan demo pembuatannya, promosi kopi dan lainnya. (irzan)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

JAKARTA:
Rukan Inkopal Blok G No. 58
Jl. Raya Boulevard Barat, 
Kelapa Gading, Jakarta Utara
CP: +62-821-2121-0021

PAPUA:
Jalan Enggang No. 4
Kuala Kencana - Timika  -  Mimika   
CP: +62-812-4061-6288 (Jenny)

EUROPE:
Schoenbrunner Schloss Strasse
11220, Vienna, Austria   
CP: +43-680-2323-597 (Reza)

English French German Italian Portuguese Russian Spanish